Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesiabangga jadi Direktori Website untuk Atlet Nasional Berprestasi Dunia

Minggu, 03 April 2022 – 15:50 WIB
Indonesiabangga jadi Direktori Website untuk Atlet Nasional Berprestasi Dunia - JPNN.COM
Webiste Indonesiabangga.id itu sebagai wadah direktori para atlet nasional yang berprestasi dan membawa harum bangsa Indonesia di dunia. Foto: dok Pandi

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) resmi meluncurkan website indonesiabangga.id pada acara webinar Budaya Nusantara seri tiga dengan tema Budaya menggapai prestasi beberapa waktu lalu di Bali.

Website itu dihadirkan sebagai wadah direktori para atlet yang berprestasi dan membawa harum bangsa Indonesia di kancah dunia.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Usaha, Kerja sama dan Pemasaran Pandi Heru Nugroho mengatakan gagasan bertajuk Indonesia Bangga itu diharapkan bisa menjadi wadah bagi atlet Indonesia yang berprestasi dari masa ke masa.

"Direktori para atlet ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat dan menginspirasi bagi generasi mendatang," ucap Heru dalam siaran persnya, Minggu (3/4).

Menurut Heru, program direktori Indonesia Bangga juga mendapat dukungan dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK), untuk bisa bersama-sama mewujudkannya.

Beberapa tanggapan juga datang dari para narasumber di Webinar Budaya Nusantara seri tiga tersebut.

Salah satunya ialah Anton Sanjaya. Dia mengatakan para atlet mengorbankan masa kecil mereka yang penuh dengan suasana bermain dan bekerja keras untuk kejayaan tanah air.
"Itulah nilai yang bisa di transfer kepada generasi muda, bukan hanya ketika menjadi juara, tetapi bagaimana mereka (para atlet) berproses menuju kesana,” kata Anton.

Kemudian mantan petenis senior Indonesia, Yayuk Basuki mengatakan bahwa untuk menjadi juara tentunya dibutuhkan lebih dari sekadar skill, tetapi juga kebudayaan dan mental.

Webiste Indonesiabangga.id itu sebagai wadah direktori para atlet nasional yang berprestasi dan membawa harum bangsa Indonesia di dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close