Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesian Music Expo 2023 Segera Digelar, Ini Daftar Lengkap Penampil

Jumat, 15 September 2023 – 16:44 WIB
Indonesian Music Expo 2023 Segera Digelar, Ini Daftar Lengkap Penampil - JPNN.COM
Konferensi pers menjelang Indonesian Music Expo (IMEX) 2023 akan digelar di Museum Puri Lukisan Ubud, Bali pada 21 hingga 24 September 2023. Foto: Dok. IMEX

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian Music Expo (IMEX) 2023 akan digelar di Museum Puri Lukisan Ubud, Bali pada 21 hingga 24 September 2023.

Perhelatan kelima IMEX tersebut bakal menghadirkan sejumlah program yang patut disaksikan.

Antara lain, berbentuk pertunjukkan, pameran, pemutaran film, talkshow, demo, konferensi dan workshop yang menampilkan 12 grup world music bergengsi dari seluruh nusantara seperti dari Sumatra, Jakarta, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

"Harapan dengan adanya IMEX tahun ini, para ‘pembeli’ akan tertarik untuk mengundang grup-grup yang tampil di panggung IMEX ke negara mereka masing-masing. Para ‘pembeli’ ini merupakan kumpulan dari para promotor musik, produser, pemilik label, direktur festival, direktur pusat kesenian, media TV dan radio, anggota organisasi dan asosiasi musik, dan lain sebagainya," kata Franki Raden, Direktur Artistik IMEX 2023 dan Founder Lokaswara, Jumat (15/9).

Menurut Franki Raden, apresiasi yang didapatkan dari penyelenggaraan tahun lalu yakni para ‘pembeli’ yang mewakili seluruh lembaga musik besar dunia mengaku sangat terkesan akan keragaman, kekayaan dan kualitas grup musik yang tampil di panggung IMEX.

Utusan dari WOMEX (Worldwide Music Expo), Christine Semba yang datang tahun lalu seketika menyatakan kesediannya untuk bekerja-sama dengan IMEX 2023 ini.

WOMEX merupakan lembaga pasar terbesar di dunia untuk genre atau produk 'world music'.

"Dengan adanya kerjasama ini, IMEX melakukan terobosan besar dan menjadi satu-satunya lembaga musik di Indonesia yang berhasil masuk menjadi bagian dari pasar musik dunia yang berpusat di Eropa dan Amerika," jelas Franki Raden.

Indonesian Music Expo (IMEX) 2023 akan digelar di Museum Puri Lukisan Ubud, Bali pada 21 hingga 24 September 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close