Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Karya Jalankan 10 Program Penyediaan Air Bersih di Daerah Rawan Kekeringan

Rabu, 27 Maret 2024 – 21:55 WIB
Indra Karya Jalankan 10 Program Penyediaan Air Bersih di Daerah Rawan Kekeringan - JPNN.COM
PT Indra Karya. Foto dok Indra Karya

jpnn.com, JAKARTA - PT Indra Karya memberikan kontribusi yang signifikan dalam penyediaan solusi yang inovatif dan berkelanjutan terkait manajemen air, pengelolaan sungai, pembangunan bendungan, dan proyek-proyek infrastruktur air lainnya di seluruh Indonesia.

“Sejak 1961, kami bergerak sebagai perusahaan konsultan konstruksi yang berfokus pada sumber daya air, energi dan minerba (IEM) serta transportasi, menyambut gembira Program RPJN yang dicanangkan Pemerintah RI,” ujar Direktur PT Indra Karya Eko Budiono.

Untuk menghadapi tantangan-tantangan proyek di masa depan ini, PT Indra Karya memiliki tenaga ahli profesional dan bersertifikat kompetensi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah total lebih dari 900 orang di berbagai divisi bisnis.

“Tantangan di era transformasi digital, Indra Karya mempersiapkan sistem layanan internal dan eksternal yang terintegrasi dengan metode sistem berbasis Enterprise Resource Planning (ERP) dengan nama IKSmart yang terkaji dengan baik,” tutur Eko dalam acara TalkShow PT Indra Karya, Selasa (26/3).

Dalam kesempatan yang sama, VP Operation and Business Development PT Indra Karya, Gagah Guntur Aribowo menyampaikan highlight project yang sudah diraih oleh perseroan.

“Selama 5 tahun terakhir, PT Indra Karya telah mencapai kinerja dengan pertumbuhan aset sebanyak 10,20% dengan nilai aset pada 2023 sebesar 356,32 miliar,” jelasnya.

PT Indra Karya telah menjalankan 10 program penyediaan air bersih di daerah rawan kekeringan yaitu di Lampung, Madura, NTB dan NTT.

Dengan kolaborasi dengan BUMN menerapkan konsep Smart Water System, PT. Indra Karya memanfaatkan sumber air terdekat pada lokasi sebagai sumber air baku, sebagai contoh pada daerah pesisir menggunakan sistem pengelolaan air payau/SWRO atau Sea Water Reverse Osmosis.

BUMN konsultan karya di bidang Sumber Daya Air, PT Indra Karya siap mendukung program kemandirian SDA Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close