Alexa Analytics

Indra Sjafri Dipertahankan, Fakhri Husaini Tergusur

Jumat, 10 Januari 2020 – 23:59 WIB
Indra Sjafri Dipertahankan, Fakhri Husaini Tergusur - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran tim pelatih asal Korea Selatan yang dibawa Manager Coach Timnas Indonesia, Shin Tae Yong membuat sosok Pelatih Fakhri Husaini hilang namanya dari struktur pembesut skuad Timnas U-19 Indoensia.

Fakhri harus tergusur karena hadirnya Gong Oh Kyun, Pelatih Timnas U-19 yang sudah mendapat restu dari PSSI. Prestasi Fakhri yang mampu membawa Indonesia bersaing apik dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020, tak menjadi jaminan dirinya bisa dipertahankan.

Gong sendiri merupakan Asisten Pelatih Shin Tae Yong saat menangani Timnas Korsel. Dia juga pernah merasakan menjadi Asisten Pelatih saat Timnas Korsel U-20 tampil sebagai runner up di Piala Dunia U-20 2019.

Kondisi Fakhri, ternyata tak sama dengan yang dialami Timnas Indonesia U-22. Sosok Indra Sjafri ternyata masih dipercaya, meskipun sebelumnya gagal mempersembahkan emas untuk Skuad SEA Games 2019 di Filipina. Indra hanya meraih perak, setelah di final di bungkam oleh Vietnam yang dilatih oleh Park Hang Seo, rekan senegara dari Shin Tae Yong.

Menarik dinantikan, bagaimana nasib Timnas U-19 di tangan Gong? Tepatkah langkah PSSI menggantikan peran Pelatih Fakhri Husaini di Timnas U-19?(dkk/jpnn)

VIDEO: Simak! Pertemuan Tertutup Shin Tae Yong Dengan Ketum PSSI

loading...