Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Sjafri: Indonesia Berada di Grup Surga

Jumat, 06 Desember 2019 – 21:05 WIB
Indra Sjafri: Indonesia Berada di Grup Surga - JPNN.COM
Indra Sjafri. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/

jpnn.com, MANILA - Juru taktik timnas Indonesia Indra Sjafri mengatakan Grup B SEA Games 2019 yang berisi Thailand dan Vietnam, sebagai grup surga, bukan pul neraka.

"Sebelum SEA Games 2019 dimulai, media-media di Indonesia menilai kami berada di grup neraka. Tidak tahunya, kami berada di grup surga," kata Indra di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Jumat.

Langkah timnas Indonesia di Grup B memang relatif mulus meski di sana ada juara SEA Games 2017 Thailand dan tim kuat Vietnam.

Dari lima laga yang dilalui, skuat berjuluk Garuda Muda menang empat kali dan satu kali kalah yakni dari Vietnam. Mereka pun menjadi peringkat kedua Grup B di bawah Vietnam yang tidak pernah kalah (empat kali menang, sekali seri) di fase grup.

Selain itu, Indonesia bersama Thailand mencatatkan jumlah gol terbanyak di penyisihan grup yakni 17 gol. Lalu, dari sisi pertahanan, Indonesia masih menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di SEA Games 2019 yaitu dua gol.

Penyerang Indonesia Osvaldo Haay pun untuk sementara menjadi pemain tersubur setelah mencatatkan tujuh gol dari lima laga Grup B.

Namun, ketika ditanyakan mengenai rahasia performa impresif skuatnya, yang begitu subur dan sulit kemasukan gol, Indra enggan berkomentar.

"Resepnya nanti saja ditanyakan lagi ketika sudah kembali di Jakarta. Saya masih ingat waktu pembentukan tim ini kami mendapatkan banyak kritik baik dari media maupun pengamat. Mereka mempertanyakan bagaimana kami tampil di SEA Games 2019 tanpa penyerang mumpuni. Sekarang kami buktikan dengan 17 gol," kata juru taktik asal Sumatra Barat itu.

Indra Sjafri belum mau membagikan resep yang membuat Indonesia menjadi tim paling banyak mencetak gol di penyisihan grup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close