Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Sjafri: Semoga Pemain Myanmar Tidak Kegemukan, Nanti Tak Bisa Lari

Jumat, 06 Desember 2019 – 16:49 WIB
Indra Sjafri: Semoga Pemain Myanmar Tidak Kegemukan, Nanti Tak Bisa Lari - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019, Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA - Juru taktik timnas Indonesia Indra Sjafri berharap para pemain Myanmar tidak kegemukan usai libur empat hari sebelum duel melawan skuad Garuda Muda di semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12).

"Mudah-mudahan mereka tidak kegemukan. Nanti tidak bisa lari," canda Indra di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Jumat (6/12).

Timnas Myanmar memang mempunyai waktu istirahat lebih panjang dari Indonesia menjelang laga semifinal.

Berada di Grup A yang beranggotakan lima tim, Myanmar yang keluar sebagai juara grup menuntaskan pertandingan terakhirnya di grup pada Senin (2/12). Artinya, mereka mempunyai empat hari penuh yang bisa dimanfaatkan untuk berlatih dan beristirahat.

Sementara Indonesia yang berada di Grup B yang berisi enam tim, terus bertanding setiap dua hari sejak laga perdana melawan Thailand pada 26 November 2019.

Garuda Muda hanya satu kali melewati dua hari penuh tanpa laga karena jadwal berbenturan dengan pembukaan SEA Games 2019.

Meski demikian, Indra Sjafri sangat optimistis timnya mampu melangkah ke final SEA Games 2019. Dia pun mengemukakan kembali harapannya untuk bertemu dengan Vietnam, yang mengalahkan Indonesia 1-2 di Grup B, di partai puncak.

"Agama saya mengajarkan umatnya untuk selalu yakin. Saat ini kami yakin (melaju ke final). Saya tidak tahu Vietnam yakin atau tidak," tutur pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu.

Indra Sjafri sangat optimistis timnas Indonesia mampu melangkah ke final SEA Games 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close