Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Industri Penjualan Langsung Didorong jadi Tulang Punggung Ekonomi Nasional

Senin, 08 November 2021 – 23:14 WIB
Industri Penjualan Langsung Didorong jadi Tulang Punggung Ekonomi Nasional - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menutup Munas APLI secara virtual di Jakarta, Senin (8/11). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo memuji kiprah Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) yang telah banyak memberikan kontibusi bagi perkembangan ekonomi di Indonesia.

Menurutnya, sebagai satu-satunya asosiasi penjualan langsung di Indonesia yang diakui Federasi Penjualan Langsung Internasional atau WFDSA membuktikan keberhasilan kerja keras dan keuletan APLI mendapatkan pengakuan dunia.

"Sebagai organisasi yang mewadahi perusahaan dengan sistem penjualan langsung dan penjualan berjenjang (multilevel marketing), APLI memiliki peran penting baik langsung maupun tidak langsung," kata Bamsoet saat menutup Munas APLI secara virtual di Jakarta, Senin (8/11).

Bamsoet menilai secara langsung APLI berperan aktif membina para anggotanya untuk memastikan kesesuaian serta kelayakan perusahaan agar tetap berada dalam koridor-koridor ideal yang sudah ditetapkan organisasi.

"Secara tidak langsung, APLI menjadi pedoman bagi masyarakat dalam memilih perusahaan-perusahaan penjualan langsung dan penjualan berjenjang yang baik dan benar," kata Ketua DPR ke-20 itu.

Langkah tersebut dinilai sebagai jaminan yang memberikan rasa aman bagi masyarakat sehingga tidak ragu untuk membeli, menggunakan, atau bahkan bergabung dan mendistibusikan produk-produk yang dibeli dan digunakannya tersebut.

"Kondisi ini tidak hanya berimplikasi positif terhadap perusahaan anggota karena mendorong tingkat penjualan produk yang dihasilkan, namun juga menstimulus laju pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mendukung kemajuan industri penjualan langsung sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

Industri penjualan langsung mampu memberikan income ke negara sebesar Rp 16,3 triliun dengan melibatkan sekitar 5,3 mitra usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close