Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info dari Ganjar soal Perkembangan Terkini tentang Bakal Cawapresnya di Pilpres 2024

Selasa, 06 Juni 2023 – 18:59 WIB
Info dari Ganjar soal Perkembangan Terkini tentang Bakal Cawapresnya di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi (Situation Room) DPP PDIP Prananda Prabowo berbincang dengan bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo pada Rakernas III PDIP 2023 di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). Foto: dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo mengisyaratkan sosok kandidat cawapres pendampingnya tidak akan diumumkan dalam waktu dekat.

Gubernur ke-15 Jawa Tengah itu beralasan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusungnya di pilpres mendatang masih membangun kerja sama politik dengan parpol lain.

"Jadi, urusan cawapres, karena banyak partai masih akan bekerja sama dengan PDI Perjuangan, maka akan (parpol pengusung, red) berembuk," kata Ganjar ditemui di sela-sela Rakernas III PDIP 2023 di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Namun, Ganjar mengatakan parpol lain yang diajak oleh PDIP untuk ikut mengusungnya di Pilpres 2024 memang menawarkan nama untuk bakal cawapres. 

Mantan pimpinan Pansus RUU Pemilu itu menambahkan nama bakal cawapres yang diusulkan partai lain akan akan dibahas bersama-sama. 

Dia menyebut pembicaraan soal bakal cawapres itu akan melibatkannya dan partai pengusung.

"Setelah mengerucut, dikonsultasikan, nanti dikomunikasikan dengan capresnya agar bisa bareng," ujarnya.

Oleh karena itu Ganjar meminta semua pihak bersabar soal nama dan kapan bakal cawapres pendampingnya diumumkan.

Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo mengatakan banyak parpol yang tertarik ikut mengusungnya di Pilpres 2024 mengusulkan nama kandidat cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close