Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info dari Kombes Latif Usman: Polda Metro Jaya Mau Gelar Balap Jalanan Lagi

Jumat, 26 Mei 2023 – 13:10 WIB
Info dari Kombes Latif Usman: Polda Metro Jaya Mau Gelar Balap Jalanan Lagi - JPNN.COM
Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana menyelenggarakan balap jalanan atau street race lagi pada 1 Juni 2023.

Ajang itu akan dilaksanakan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Rencananya diadakan 1 Juni 2023," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Jumat (26/5).

Perwira menengah Polda Metro Jaya itu menjelaskan balap jalanan tersebut memiliki konsep yang hampir sama dengan kegiatan serupa yang pernah digelar di beberapa lokasi.

"Kendaraan yang dilombakan rencananya hanya roda dua saja," katanya.

Namun, Latif belum menyebutkan target jumlah peserta, kategori, dan nomor-nomor yang akan diperlombakan.

Ajang bertujuan membentuk wadah bagi para pembalap yang biasanya melakukan balapan liar untuk membalap dalam situasi terkendali yang memperhatikan aspek keselamatan.

Kegiatan itu telah berlangsung sebanyak lima seri di lokasi yang berbeda-beda. Seri pertama diadakan di Ancol pada 15 Januari 2022 dengan 347 peserta dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Stret race atai balap jalanan tersebut memiliki konsep yang hampir sama dengan kegiatan serupa yang pernah digelar Polda Metro Jaya di beberapa lokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close