Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Karyoto Bertekad Memecahkan Persoalan Kemacetan di Jakarta

Kamis, 06 April 2023 – 13:53 WIB
Irjen Karyoto Bertekad Memecahkan Persoalan Kemacetan di Jakarta - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (tengah) bersama jajaran saat diwawancarai di Jakarta, Kamis (6/4/2023). ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkomitmen memecahkan persoalan kemacetan di ibu kota.

Mantan deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengatakan hal ini sebagai upaya untuk memudahkan mobilitas warga.

"Akan kita pecahkan masalah-masalah tentang kemacetan. Kalau kemarin dari Kuningan ke Mampang 30 menit, ya, saya upayakan kalau bisa 20 menit atau bahkan 10 atau 5 menit, " ucapnya saat diwawancarai di Jakarta, Kamis (6/4).

Jenderal bintang dua itu menjelaskan bahwa solusi kemacetan ini sangat penting karena merupakan bagian dari pelayanan masyarakat.

"Karena masyarakat ingin pergi dari rumah, ingin bekerja dengan keadaan aman dan nyaman ditempat kerja, dia ingin merasakan keamanan dan kenyamanan pulang kerja, dia ingin aman dan nyaman setelah itu istirahat, " paparnya.

Karyoto juga telah menyarankan sejumlah solusi kemacetan kepada pihak terkait seperti Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Kami paling menyarankan rambu-rambu, 'oh di sini u-turn-nya ditutup' kita tambah lagi, perpanjang lagi, 'oh di sini tidak boleh terjadi crossing' menyebabkan macet. Crossing itu macet, kalau kebanyakan crossing pasti ekornya panjang, " ungkap Irjen Karyoto.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan bahwa indeks kemacetan DKI Jakarta naik dari peringkat ke-46 menjadi posisi ke-29 kota termacet di dunia berdasarkan riset TomTom International.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto bertekad memecahkan persoalan kemacetan di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close