Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info dari Polda Papua: Ada Pesawat Bawa Bansos Celaka di Pedalaman Paniai

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 23:02 WIB
Info dari Polda Papua: Ada Pesawat Bawa Bansos Celaka di Pedalaman Paniai - JPNN.COM
Pesawat milik Tariku Aviation yang mengalami kecelakaan di pedalaman Kabupaten Paniai, Papua. Foto: Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Pesawat milik Tariku Aviation dengan nomor penerbangan PK-RBP mengalami kecelakaan di pedalaman Kabupaten Paniai, Papua.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, pesawat itu nahas saat mengangkut bantuan sosial menuju Distrik Siriwo di Kabupaten Paniai.

“Pesawat tersebut dilaporkan, Jumat (31/7), mengalami kecelakaan di pedalaman Paniai,” ujar Kamal, Sabtu (1/8).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Tidak ada korban jiwa dan pilotnya sudah dievakuasi ke Enarotali menggunakan helikopter," katanya.

Kamal menambahkan, Polda Papua baru mengetahui insiden itu setelah adanya laporan dari Polres Paniai pada pagi tadi waktu Indonesia timur (WIT). Merujuk laporan yang masuk, pesawat tersebut membawa bansos berupa beras 100 karung dan 100 paket berisi gula, kopi, garam, dan minyak goreng.

Pesawat dengan kru itu mengalami masalah di lapangan terbang di Distrik Siriwo sehingga tidak bisa kembali ke Bandara Enarotali. Kedua kru itu adalah Kapten Ramsei dan Co-Pilot Kapten Edo.

Penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui. Sementara pesawat nahas itu masih berada di Siriwo, sedangkan pilot dan kopilotnya dievakuasi dengan menggunakan helikopter PK-Inc ke Enarotali.

Siriwo merupakan salah satu dari 23 distrik di wilayah Kabupate Paniai. Lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Waropen dan Dogiay.(antara/jpnn)

Pesawat milik Tariku Aviation dengan nomor penerbangan PK-RBP mengalami kecelakaan di pedalaman Kabupaten Paniai, Papua.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close