Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Mudik dari Pelabuhan Bakauheni Lampung

Rabu, 19 April 2023 – 04:22 WIB
Info Mudik dari Pelabuhan Bakauheni Lampung - JPNN.COM
Suasana sejumlah pengendara roda empat saat keluar dari area Pelabuhan Bakauheni. ANTARA/Riadi Gunawan

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung mulai disesaki pemudik dari Merak yang menggunakan kendaraan roda empat pada Rabu dini hari atau H-3 Lebaran 2023.

Pada Selasa (18/4) pukul 23.30 WIB sampai Rabu pukul 01.30 WIB terlihat para pemudik menggunakan kendaraan roda empat memadati pintu keluar Pelabuhan Bakauheni.

Meski terjadi kepadatan pada kendaraan roda empat yang akan keluar dari area Pelabuhan Bakauheni, namun tidak menimbulkan penumpukan kendaraan yang terlalu lama dan terlihat lancar.

Joni (45), seorang pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi mengatakan perjalanan dari Pelabuhan Merak, Banten, menuju Bakauheni memakan waktu berlayar kurang lebih tiga hingga empat jam lamanya.

"Perjalanan malam ini lumayan melelahkan, pak, di Pelabuhan Merak tadi lumayan macet," kata Joni saat sedang membeli kopi di pinggir jalan sebelum melanjutkan perjalanan.

Sebelumnya, General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Rudi Sunarko memperkirakan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni mencapai puncak pada H-3 atau tiga hari menjelang Lebaran 2023.

Dia juga mengatakan bahwa ASDP sudah mengantisipasi peningkatan pengguna sarana transportasi laut pada puncak arus mudik.

"Sudah dipersiapkan seperti kapal, dermaga, dan fasilitas pendukung lainnya seperti toilet, ruang tunggu penumpang, kantong parkir," kata Rudi.

Pelabuhan Bakauheni mulai disesaki pemudik yang datang dari Merak menggunakan kendaraan roda empat pada Rabu dini hari atau H-3 Lebaran 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close