Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terbaru dari Istana Soal Wacana Perppu KPK

Jumat, 27 September 2019 – 15:39 WIB
Info Terbaru dari Istana Soal Wacana Perppu KPK - JPNN.COM
Mensesneg Pratikno. Foto: M Fathra N.I

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengaku telah melakukan sejumlah persiapan merespons rencana Presiden Joko Widodo alias Jokowi, mempertimbangkan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait Rancangan Undang-undang tentang Perubahan Kedua UU KPK yang disahkan DPR beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan akan menghitung, melakukan kalkulasi dan mempertimbangkan usulan sejumlah tokoh nasional yang memberikan masukan supaya dirinya menerbitkan Perppu tentang UU KPK yang sudah disahkan DPR perubahannya.

"Kami antisipasilah apa keputusan Pak Presiden dalam waktu beberapa hari ke depan,"ucap Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (27/9).

Ketika dimintai penegasan soal draft Perppu KPK itu apakah sudah disiapkan? Mantan rektor Universitas Gadjah Mada itu mengisyaratkan jika rancangannya telah disiapkan.

"Pokoknya tugas staf itu adalah menyiapkan segala sesuatu yang akan diputuskan pimpinan," jawabnya.

BACA JUGA: Benarkah Ada Penumpang Gelap di Balik Demo Mahasiswa dan Pelajar?

Namun dia tidak bisa memastikan kapan mantan wali kota Solo itu akan memutuskan penerbitan Perppu yang juga menjadi tuntutan dalam aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah.

"Malam ini malam minggu kan?" tandas Pratikno, dengan nada bercanda.(fat/jpnn)

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengaku telah melakukan sejumlah persiapan merespons rencana Presiden Joko Widodo alias Jokowi, mempertimbangkan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait Rancangan Undang-undang tentan

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close