Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terbaru PP Manajemen ASN, Jutaan Honorer Pasti Lega

Selasa, 23 Juli 2024 – 07:01 WIB
Info Terbaru PP Manajemen ASN, Jutaan Honorer Pasti Lega - JPNN.COM
Menjelang pendaftaran PPPK 2024: Info terbaru PP Manajemen ASN bisa membuat jutaan honorer lega. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PP Manajemen ASN yang ditunggu jutaan honorer belum juga diterbitkan alias molor dari tenggat waktu yang ditetapkan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, yakni April 2024.

Kali ini, info terbaru mengenai pembahasan Rancangan PP Manajemen ASN bisa membuat jutaan honorer agak lega.

Pasalnya, pembahasan PP Manajemen ASN pada pekan keempat Juli ini sudah memasuki tahapan akhir, yakni pengajuan harmonisasi.

“Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui unit kerja Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur menyelenggarakan rapat koordinasi penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pengajuan harmonisasi, di Jakarta, Senin (22/07),” demikian dikutip dari keterangan Humas KemenPAN-RB.

Disampaikan juga bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan rangkaian rapat pembahan RPP tentang Manajemen ASN dengan Panitia Antarkementerian dan/atau Antarnonkementerian.

Rapat yang dipimpin oleh Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja ini dihadiri oleh Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Imas Sukmariah, Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara (LAN) Reni Suzana.

Selain itu, Deputi Bidang Penyelenggaran Pengembangan Kompetensi LAN Basseng, para Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkup Kementerian PANRB, perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Keuangan, serta jajaran terkait.

Dengan demikian, jika pada rapat kali ini para perwakilan Kementerian/lembaga sudah setuju dengan materi Rancangan PP Manajemen ASN, tahap selanjutnya ialah pengajuan harmonisasi.

Berikut ini info terbaru PP Manajemen ASN yang bisa membuat honorer lega menjelang pendaftaran PPPK 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA