Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terbaru PP Manajemen ASN, Kali Ini soal Nasib Honorer, Alhamdulillah

Sabtu, 20 Januari 2024 – 06:58 WIB
Info Terbaru PP Manajemen ASN, Kali Ini soal Nasib Honorer, Alhamdulillah - JPNN.COM
Jutaan honorer menunggu PP Manajemen ASN. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas pasang target PP Manajemen ASN yang ditunggu jutaan honorer bisa terbit akhir April 2024.

Hal ini lantaran PP Manajemen ASN juga mengatur penataan non-ASN, yang berkaitan dengan pengangkatan honorer jadi PPPK, baik PPPK Penuh Waktu maupun PPPK Part Time.

Namun, Menteri Anas sudah menjelaskan bahwa pengaturan mengenai PPPK Penuh Waktu dan PPPK Part Time akan dibuatkan kebijakan mekanisme seleksi secara khusus yang dituangkan dalam PermenPAN-RB.

Saat ini, Rancangan PP Manajemen ASN masih tahap perumusan yang melibatkan sejumlah instansi.

Sebelumnya, di sela Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI, Rabu (17/1), Azwar Anas menjelaskan beberapa aspek yang akan diangkat di RPP Manajemen ASN, di antaranya terkait digitalisasi manajemen ASN, pengembangan karier ASN yang lebih fleksibel dan adaptif terhadap tantangan zaman.

Selain itu, reformulasi sistem penggajian, evaluasi kinerja ASN yang lebih efektif, simplifikasi jabatan, hingga fleksibilitas sistem rekrutmen.

Menteri Anas juga menyebutkan 5 pokok atau hal strategis yang diatur di RPP Manajemen ASN, seperti dikutip dari keterangan resmi Humas KemenPAN-RB, yakni:

Pertama, perencanaan dan pengadaan ASN, termasuk penataan tenaga non-ASN berdasarkan data base BKN sampai dengan Desember 2024.

Berikut ini info terbaru tentang PP Manajemen ASN yang sudah dinantikan jutaan honorer calon PPPK Penuh Waktu dan PPPK Part Time.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close