Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terkini Terkait Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Intan Jaya

Rabu, 15 September 2021 – 19:52 WIB
Info Terkini Terkait Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Intan Jaya - JPNN.COM
Personel SAR Timika menerima pengarahan dari Kepala Kantor SAR Timika George Mercy L Randang sebelum diberangkatkan menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya untuk membantu pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat Rimbun Air, Rabu (15/9/2021). (ANTARA/Evarianus Supar)

jpnn.com, JAKARTA - Polda Papua bersama Polres Intan Jaya terus berupaya melakukan penanganan terhadap insiden hilang kontak pesawat Rimbun Air.

Kini petugas sudah mendapati lokasi keberadaan pesawat yang terbang dari Kabupaten Nabire itu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pesawat yang diduga jatuh dari ketinggian 2.400 mdpl itu berada di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Intan Jaya.

“Saat ini tim gabungan TNI-Polri dan pemuda gereja langsung menuju ke lokasi guna melakukan evakuasi para korban,” kata Kamal dalam siaran persnya, Rabu (15/9).

Perwira menengah ini menuturkan, korban diperkirakan berjumlah tiga orang. Mereka adalah Mirza (pilot), Fajar (kopilot), dan Iswahyudi (teknisi).

“Ada tiga orang, pesawat itu tidak membawa penumpang hanya mereka bertiga,” ujar Kamal.

Kamal menambahkan, pesawat Rimbun Air diduga jatuh sekitar 800 meter dari lokasi bandara. Untuk menemukan lokasi harus menggunakan sepeda motor, kemudian berjalan kaki menuju perbukitan.

“Kondisi secara real baik pesawat maupun kru pesawat, saat ini kami masih menunggu tim,” kata Kamal.

Insiden hilang kontak dan jatuhnya pesawat Rimbun Air di Intan Jaya, Papua masih dalam penanganan petugas. Tim gabungan masih berusaha mengevakuasi pesawat dan para kru.


BERITA LAINNYA