Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Informasi Penting Perumda Pasar Jaya Terkait Kebakaran Hebat Blok C Pasar Minggu

Selasa, 13 April 2021 – 20:04 WIB
Informasi Penting Perumda Pasar Jaya Terkait Kebakaran Hebat Blok C Pasar Minggu - JPNN.COM
Proses pemadaman kebakaran di Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/4) malam. Foto: Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Aktivitas perdagangan di Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk sementara direlokasi imbas kebakaran yang terjadi pada Senin (12/4) malam.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan bahwa para pedagang yang terdampak kebakaran direlokasi ke Blok B Pasar Minggu.

"Setelah ini akan kami carikan solusi untuk para pedagang agar bisa segera berjualan kembali," kata Arief dalam keterangannya, Selasa (13/4).

Arief menjelaskan bahwa saat ini aktivitas perdagangan di Pasar Minggu hanya berada di Blok D untuk sementara waktu.

"Aktivitas di Blok B, Blok E, dan Blok F masih ditutup oleh pedagangnya karena menunggu listrik dinyalakan kembali oleh PLN (imbas kebakaran)," ujar Arief.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 389 kios di Gedung Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ludes terbakar, Senin (12/4) malam.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Herbert Plider Lumba Gaol mengatakan di lantai basemen terdapat 268 kios yang terbakar.

Adapun di lantai satu gedung ada satu kios yang juga terbakar.