Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Informasi soal Gaji PPPK dari Jalur Honorer K2, Alhamdulillah

Rabu, 05 Februari 2020 – 07:34 WIB
Informasi soal Gaji PPPK dari Jalur Honorer K2, Alhamdulillah - JPNN.COM
Menkeu Sri Mulyani menerbitkan PMK soal penyaluran DAU yang antara lain untuk gaji PPPK dari honorer K2. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 51 ribu honorer K2 yang lulus PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) hasil seleksi Februari 2019, akan menikmati gaji barunya sebagai aparatur sipil negara (ASN) tahun ini.

Menyusul keluarnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang Tata Cara Penyaluran Dana Alokasi Umum Tambahan tahun anggaran 2020.

Dalam PMK yang diteken Menkeu Sri Mulyani pada 27 Januari itu disebutkan penyaluran DAU tambahan bantuan pendanaan penggajian PPPK dilakukan secara bertahap dimulai pada Maret.

Dengan demikian PPPK hasil rekrutmen pada Februari 2019 paling cepat sudah bisa menikmati rapelan gajinya di bulan Maret.

Adapun tahapan penyaluran DAU tambahan bantuan pendanaan penggajian PPPK:
1. Tahap I paling cepat Maret
2. Tahap II paling cepat Juni
3. Tahap III paling cepat September
4. Tahap IV paling cepat Desember

Penyaluran DAU tambahan ini menurut Sri Mulyani, dilaksanakan sesuai dengan jumlah formasi yang diterima dan diangkat menjadi PPPK oleh pemerintah provinsi, kabupaten/kota.

Di mana jumlah maksimal formasi sebagaimana ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Selain itu, penyalurannya memerhatikan waktu terhitung mulai tanggal PPPK ditetapkan dan diangkat.

Menkeu Sri Mulyani mengeluarkan aturan soal penyaluran DAU Tambahan tahun 2020, antara lain terkait gaji PPPK dari honorer K2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close