Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Informasi Terkini dari BKN soal PPPK 2022, Ada Titik Terang kah?

Senin, 14 Maret 2022 – 16:49 WIB
Informasi Terkini dari BKN soal PPPK 2022, Ada Titik Terang kah? - JPNN.COM
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen saat konferensi pers beberapa waktu lalu. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2022, masih dalam tahap pembahasan awal. Belum ada pembahasan yang serius dan substansial.

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen, pembahasan PPPK 2022 memang sudah dimulai pada Selasa (8/3). 

"Saya kebetulan tidak ikut rapatnya karena sedang di luar kota. Itu baru rapat kick off, belum ada pembahasan serius," kata Deputi Suharmen kepada JPNN.com, Senin (14/3).

Kick off meeting itu lanjutnya, yang mengundang adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Sebab, biasanya untuk rapat kick off memang dilakukan KemenPAN-RB.

Ditanya apakah dalam rapat tersebut membahas persiapan PPPK 2022 termasuk regulasinya, Deputi Suharmen membenarkan. Namun, belum masuk ke pokok pembahasan. 

"Masih belum masuk ke substansi, baru yang umum saja," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengungkapkan panitia seleksi nasional (Panselnas) calon aparatur sipil negara (CASN) terus menggodok regulasi pengadaan PPPK.

Nantinya, akan ada PermenPAN-RB baru menggantikan PermenPAN-RB Nomor 28 Tahun 2021 tentang Pengadaan PPPK guru 2021.

Pejabat BKN memberikan informasi terkini soal PPPK 2022, apakah ini ada titik terangnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close