Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

InfraDigital & Microsoft Indonesia Berkolaborasi Tingkatkan Talenta Keamanan Siber

Jumat, 18 Oktober 2024 – 17:32 WIB
InfraDigital & Microsoft Indonesia Berkolaborasi Tingkatkan Talenta Keamanan Siber - JPNN.COM
Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas talenta keamanan siber di masa datang, InfraDigital Foundation berkolaborasi dengan Microsoft Indonesia menyelenggarakan U-Connect. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas talenta keamanan siber di masa datang, InfraDigital Foundation berkolaborasi dengan Microsoft Indonesia menyelenggarakan U-Connect.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari cybersecurity dan AI training Ready4AI&Security-Indonesia dan bertujuan untuk menghubungkan antara pihak industri dengan para peserta program pelatihan.

Agenda utama dari U-Connect adalah presentasi hasil Final Lab Project yang berkaitan dengan keterampilan keamanan siber dari 19 peserta program Ready4AI&Security-Indonesia yang telah dinyatakan lolos hingga tahap ini.

Hadir juga tiga juri dari industri yang melakukan penilaian terhadap setiap kelompok presentasi Final Lab Project, yaitu Dicky Taruna Prasetyo (Cybersecurity Principal, PT. Veda Praxis), Raditya Iryandi (Managing Consultant Security Delivery and Operation, Telkomsigma), dan Feri Harjulianto (Chief Cyber Officer, Peris.ai).

Muhammad Rofi, selaku Chairman dari InfraDigital Foundation, menyampaikan dalam sambutan acara bahwa event U-Connect diharapkan dapat membuka jalan bagi talenta-talenta yang berkualitas di bidang keamanan siber.

"Serta meningkatkan keinginan orang orang yang memiliki minat dan bakat dalam bidang keamanan siber,” kata dia.

Supahrat Juramongkol dari Microsof mengatakan bahwa dalam upaya mendukung pemerintah Indonesia mencetak talenta keamanan siber, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan InfraDigital Foundation dengan program pelatihan gratis, Ready4AI&Security.

"Dengan meningkatkan keahlian keamanan siber para peserta yang terdiri dari guru, dosen, siswa, dan mahasiswa, diharapkan dapat memenuhi permintaan akan pasar tenaga kerja keamanan siber dan AI di Indonesia,” kata dia.

Bersamaan dengan terselenggaranya seluruh agenda U-Connect, terdapat juga agenda Job Exhibition untuk seluruh peserta program Ready4AI&Security-Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA