Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Pilwako Jogja

Ingat, Jangan Ada Kader PDIP Main Dua Kaki di Pilkada

Minggu, 08 Januari 2017 – 23:32 WIB
Ingat, Jangan Ada Kader PDIP Main Dua Kaki di Pilkada - JPNN.COM
Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sebulan jelang coblosan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Jogja, tensi di tubuh PDI Perjuangan memanas. Partai penyokong pasangan Imam Priyono dan Achmad Fadli itu mengancam kadernya yang berani bermain dua kaki saat pilwako.

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Idham Samawi bahkan merasa perlu memimpin rapat koordinasi demi pilwako Jogja. Rapat digelar di kantor DPD PDIP DIY, Jalan Tentara Mataram, Sabtu (7/1).

Sebelum rakor digelar memang ada desas-desus yang menyebut pengurus partai maupun kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu berdiri di dua kak. Karenanya Idham mewanti-wanti agar pengurus dan kader partainya di Jogja kompak memenangkan Imam-Achmad.

”DPP memerintahkan untuk mendukung penuh. Kalau ada yang leda-lede (tak serius, red) sesuai AD/RT partai akan diperingatkan. Kalau tidak nurut ya bisa dipecat,” katanya sebagaimana diberitakan Radar Jogja.

Idham menegaskan, pertimbangan ideologis menjadi salah satu alasan utama DPP PDIP mendorong kadernya untuk total dalam memberikan dukungan ke Imam-Ahmad. Menurutnya, kepentingan rakyat harus dikedepankan di atas kepentingan lainnya.
Mantan bupati Bantul ini berkeyakinan duet Imam-Achmad bisa meraup suara mayoritas dan memenangi pilkada. ”Harapannya bisa di atas 60 persen,” jelas pria yang kini anggota DPR itu.
Idham juga berpesan kepada para kader PDIP untuk mewaspadai money politics. Dia berjanji akan memberi imbalan kepada siapa saja yang bisa membuktikan dan menangkap keberadaan politik uang saat menjelang pilkada.

”Kami akan berikan Rp 5 juta bagi yang bisa menangkap pelaku money politics,” tegasnya.(bhn/pra/eri/jpg)

Sebulan jelang coblosan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Jogja, tensi di tubuh PDI Perjuangan memanas. Partai penyokong pasangan Imam Priyono dan Achmad

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close