Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inggris Dukung Penuh Upaya Pencapaian NDC Indonesia

Senin, 09 Desember 2019 – 22:39 WIB
Inggris Dukung Penuh Upaya Pencapaian NDC Indonesia - JPNN.COM
Pertemuan Wamen LHK Alue Dohong dengan Claire O’Neill Perry selaku Presiden UNFCCC COP 26 di Madrid, Spanyol. Foto : Humas KLHK

jpnn.com, MADRID - Inggris menyatakan dukungan atas upaya Indonesia dalam pencapaian National Determined Contribution (NDC).

Hal ini disampaikan oleh Claire O’Neill Perry selaku Presiden UNFCCC COP 26 dari Inggris dalam pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri LHK Alue Dohong, pada Sabtu (7/12) di Madrid, di sela-sela Konferensi Perubahan Iklim.

Inggris sendiri diketahui akan menjadi tuan rumah COP 26 yang akan digelar di Glasgow pada 9-19 November 2020, yang akan bekerja sama dengan Italia.

“Saya atas nama Kerajaan Inggris sangat mengapresiasi upaya Indonesia dalam merestorasi dan merehabilitasi gambut serta upaya untuk mencapai pengelolaan sawit berkelanjutan dalam rangka penurunan emisi dari sektor lahan,” ujar Perry.

Sebagai Presiden COP26, Inggris akan menggelar acara Pre-COP dan mengundang negara-negara yang memiliki ambisi besar dalam menurunkan emisi, termasuk Indonesia.

Terkait dengan undangan tersebut, Wamen LHK menyatakan bahwa Indonesia bersedia hadir di Pre-COP tersebut sekaligus untuk menunjukkan capaian Indonesia dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Terkait dengan upaya penurunan emisi di sektor lahan dan energi, Inggris menawarkan bantuan teknis dan finansial ke Indonesia untuk merestorasi gambut dan melakukan transisi energi dari penggunaan batubara ke energi baru dan terbarukan.

Wamen LHK pun menyambut baik tawaran Inggris ini dan akan menggunakan kesempatan kolaboratif ini untuk meningkatkan capaian NDC.

Inggris sendiri diketahui akan menjadi tuan rumah COP 26 yang akan digelar di Glasgow pada November 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close