Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamen LHK: Penanaman Pohon dan Pembangunan Kebun Raya Bambu di Magetan Wujud Keberlanjutan Lingkungan

Selasa, 06 Februari 2024 – 09:40 WIB
Wamen LHK: Penanaman Pohon dan Pembangunan Kebun Raya Bambu di Magetan Wujud Keberlanjutan Lingkungan - JPNN.COM
Wakil Menteri LHK Alue Dohong memimpin penanaman bambu sebagai bagian dari gerakan penanaman pohon serentak di Kebun Raya Bambu Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). Foto: Dok. Humas KLHK

jpnn.com, MAGETAN - Wakil Menteri LHK Alue Dohong memimpin penanaman bambu sebagai bagian dari gerakan penanaman pohon serentak di Kebun Raya Bambu Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (5/2/2024).

Penanaman bambu ini sejalan dengan rangkaian kegiatan penanaman pohon yang telah dilakukan pada tanggal 30 Desember 2023 yang lalu, sekaligus melaksanakan  arahan Presiden Jokowi untuk terus melakukan penanaman di sepanjang musim penghujan tahun 2023-2024.

Wamen LHK: Penanaman Pohon dan Pembangunan Kebun Raya Bambu di Magetan Wujud Keberlanjutan Lingkungan

Wakil Menteri LHK Alue Dohong bersama Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Sigit Reliantoro, Penjabat Bupati Magetan  Hergunadi, Ketua Yayasan Bambu Indonesia Jatnika Nagamiharja, pimpinan SKK Migas, jajaran pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan, dunia usaha, serta masyarakat pada acara penanaman bambu sebagai bagian dari gerakan penanaman pohon serentak di Kebun Raya Bambu Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). Foto: Humas KLHK

Kegiatan tersebut merupakan wujud realisasi dari kolaborasi pentahelix meliputi pemerintah pusat dan daerah, komunitas masyarakat, dunia usaha, generasi muda, akademisi, dan media.

Penanaman dihadiri oleh Wakil Menteri LHK Alue Dohong, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Sigit Reliantoro, Penjabat Bupati Magetan  Hergunadi, Ketua Yayasan Bambu Indonesia Jatnika Nagamiharja, pimpinan SKK Migas, jajaran pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan, dunia usaha, serta masyarakat.

Gerakan menanam pohon sekaligus menjadi salah satu langkah efektif menghadapi triple planetary crisis yaitu, perubahan iklim, polusi, dan ancaman kehilangan keanekaragaman hayati.

Ketiganya saling terkait dan sangat mendesak untuk diatasi. Dalam situasi krisis seperti ini, kita harus mengedepankan paradigma kolaborasi dan kerja sama.

Wakil Menteri LHK Alue Dohong memimpin penanaman bambu sebagai bagian dari gerakan penanaman pohon serentak di Kebun Raya Bambu Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close