Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Inggris Izinkan 75% Kapasitas Wembley untuk Semifinal dan Final Euro 2020

Rabu, 23 Juni 2021 – 18:30 WIB
Inggris Izinkan 75% Kapasitas Wembley untuk Semifinal dan Final Euro 2020 - JPNN.COM
Stadion Wembley. Foto: AFP

jpnn.com - Kapasitas penonton di Stadion Wembley akan ditingkatkan menjadi lebih dari 60 ribu penonton atau 75 persen untuk semifinal dan final Euro 2020.

Para penonton harus memiliki tes Covid-19 negatif atau bukti telah menerima dua dosis vaksin yang diterima 14 hari sebelum pertandingan.

Pengumuman itu muncul setelah Perdana Menteri Italia Mario Draghi meminta final Euro 2020 dipindahkan dari Inggris karena meningkatnya kasus Covid-19 di negara itu.

Kapasitas Wembley telah ditetapkan pada 22.500 untuk tiga grup dan pertandingan babak 16 besar antara Italia dan Austria pada 27 Juni.

Kemudian, kapasitas Wembley akan ditingkatkan menjadi 40 ribu untuk pertandingan babak 16 besar lainnya.

"Kami senang bahwa sekarang lebih banyak penggemar dapat masuk ke Wembley dan menikmati final Euro 2020,” kata Sekretaris Bidang Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris Oliver Dowden, dikutip dari ESPN, Selasa (22/6).

UEFA telah bernegosiasi dengan pemerintah Inggris tentang kebijakan melonggarkan pembatasan pada penggemar dari luar negeri yang bepergian ke London untuk menonton pertandingan.

Saat ini, peraturan terkait penanganan Covid-19 mengharuskan pengunjung dari berbagai negara Eropa dikarantina selama 10 hari setelah tiba di Inggris.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyambut baik peningkatan kapasitas dan berterima kasih kepada pemerintah Inggris atas langkah tersebut.

"Turnamen ini telah menjadi mercusuar harapan untuk meyakinkan orang-orang bahwa kita kembali ke cara hidup yang lebih normal," ujar Ceferin. (mcr9/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru: