Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Roberto Mancini Meminta Italia Lupakan Euforia Juara EURO 2020

Kamis, 02 September 2021 – 13:18 WIB
Roberto Mancini Meminta Italia Lupakan Euforia Juara EURO 2020 - JPNN.COM
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini sedang mengangkat trofi EURO 2020. Foto: Twitter @Robymanchio

jpnn.com, ROMA - Timnas Italia sedang melakukan persiapan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Bulgaria di Stadion Artemio Franchi, Jum'at (03/09) dini hari WIB.

Sang pelatih, Roberto Mancini, meminta anak asuhnya tidak cepat puas usai menjuarai EURO 2020.

Sejauh ini, Gli Azzurri -julukan timnas Italia- masih memegang rekor 34 laga tak terkalahkan.

"Tim besok (melawan Bulgaria, red) tidak jauh berbeda dengan tim yang memainkan Final EURO 2020 melawan Inggris. Kami berharap momen itu bisa menjadi awal dari seluruh era kesuksesan Azzurri," tutur Mancini.

Meski begitu, pelatih berusia 56 tahun ini ia tak pernah memberi jaminan bagi 26 penggawa timnas Italia yang menjuarai EURO 2020 akan menyegel tempat di starting line up.

"Tidak ada jaminan 26 pemain kami yang menjuarai EURO 2020 akan selalu menjadi pilihan utama. Mereka yang lebih fit akan bermain karena mereka pantas mendapatkan kesempatan," tambah dia.

Mancini mengaku laga Italia ke depannya akan jauh lebih sulit karena lawan memiliki keinginan lebih untuk mengalahkan mereka yang berstatus negara terbaik di Eropa.

Ia ingin anak asuhnya tetap menunjukkan mentalitas juara di setiap pertandingan, tetapi juga tak boleh menganggap remeh siapa pun lawannya.

Pelatih Italia Roberto Mancini meminta anak asuhnya jangan terlena dengan kemengan mereka di EURO 2020. Pasalnya masih banyak laga berat menanti di depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close