Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inggris Mengerahkan Gugus Tugas Antivirus untuk Temukan Obat Covid 19

Rabu, 21 April 2021 – 09:10 WIB
Inggris Mengerahkan Gugus Tugas Antivirus untuk Temukan Obat Covid 19 - JPNN.COM
Perdana Menteri Britania Raya Boris Johnson.REUTERS (REUTERS/POOL)

jpnn.com, LONDON - Pemerintah Inggris menugaskan gugus tugas antivirus untuk menemukan obat menghentikan virus corona dan mempercepat pemulihannya.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan rencana itu adalah bagian dari upaya Inggris dalam beradaptasi dengan situasi baru.

"Mayoritas pendapat ilmiah di negara ini masih berpandangan kuat bahwa akan ada gelombang Covid 19 lain pada tahap tertentu di tahun ini," kata Johnson, dikutip dari laporan Guardian pada Rabu (21/4).

Dia mengatakan penelitian yang dilakukan gugus tugas tersebut menjadi salah satu upaya untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid 19.

Termasuk memperkuat suntikan vaksin di musim gugur untuk memerangi varian baru serta melanjutkan pengujian massal.

Pemerintah berharap gugus tugas antivirus akan menyamai keberhasilan gugus tugas vaksin, yang membeli berbagai vaksin Covid yang dianggap efektif.

Menurut laporan Guardian, pemerintah Inggris sedang fokus pada upaya menemukan obat-obatan yang bisa membantu menghentikan infeksi Covid-19 ringan agar tidak berkembang menjadi penyakit yang lebih serius.

Satuan tugas ini berencana fokus pada antibodi monoklonal antivirus - protein yang dibuat di laboratorium untuk melawan virus seperti yang dilakukan oleh sistem kekebalan tubuh.

penelitian yang dilakukan gugus tugas untuk menemukan obat tersebut menjadi salah satu upaya untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid 19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close