Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Bertaji di Senayan, Demokrat Targetkan 14-15 Persen Kursi DPR

Jumat, 05 Agustus 2022 – 17:16 WIB
Ingin Bertaji di Senayan, Demokrat Targetkan 14-15 Persen Kursi DPR - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat mengatakan partainya menargetkan 14-15 persen kursi di Senayan, Jumat (5/8) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya ingin mendapatkan lebih banyak kursi di DPR RI pada Pemilu 2024.

"Di DPR RI, ada 80 dapil, kecuali nanti sudah diputuskan pemekaran Papua ikut juga dalam Pemilu 2024, tetapi kami ingin mengisi semua dapil," kata AHY di Kantor KPU, Jumat (5/8).

Dia menyebutkan saat ini partainya hanya memiliki 54 anggota DPR RI atau sekitar 9,4 persen dari keseluruhan kursi parlemen.

"Jika bisa memenuhi semua dapil, 80 dapil atau lebih jika sudah resmi pemekaran Papua, maka (Demokrat) bisa mencapai 14-15 persen," lanjutnya.

Mantan tentara itu menyebut target ini bertujuan agar Demokrat bisa lebih bertaji di DPR RI, sehingga peran di parlemen bisa jauh lebih kuat dan terasa ketimbang saat ini.

"Mudah-mudahan dengan demikian Demokrat kembali bangkit dan bisa mengisi ruang demokrasi lebih signifikan lagi," ucap AHY.

Putra sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengeklaim Demokrat siap untuk berlaga di pemilihan legislatif pada daerah pemekaran di Papua.

Saat ini Papua punya tiga provinsi baru, yaitu Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan sudah diresmikan DPR RI.

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menargetkan partainya meraih 14-15 persen kursi DPR agar bertaji lagi di Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close