Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Bintangi Sinetron Sajadah Cinta, Puluhan Orang Tertipu Sutradara Ini

Selasa, 30 Juli 2019 – 06:48 WIB
Ingin Bintangi Sinetron Sajadah Cinta, Puluhan Orang Tertipu Sutradara Ini - JPNN.COM
Sutradara ditangkap kasus penipuan. Foto : Pojokpitu/JPG

jpnn.com, KEDIRI - Polres Kediri Kota menangkap sutradara gadungan yang melakukan penipuan dengan modus ajakan menjadi artis. Pria yang ditangkap tersebut bernama Robi Sudarsono, warga Kota Bekasi.

Tak tanggung-tanggung, pelaku meraup keuntungan ratusan juta rupiah dengan menjanjikan para korban untuk menjadi artis sinetron.

Pria 52 tahun ini ditangkap, setelah melakukan penipuan kepada 25 warga Kediri, dengan modus dijanjikan menjadi artis sinetron.

BACA JUGA : Bareskrim Bongkar Sindikat Penipuan Online yang Dikendalikan Narapidana

Dalam melaksanakan aksinya, Robi mengaku sebagai sutradara serta pemilik production house. Dia menjanjikan kepada para korban untuk menjadi artis,dalam film yang berjudul Sajadah Cinta.

"Untuk menjadi peran di film tersebut, warga ditarik biaya cukup bervariatif , yakni sebesar Rp 1 juta hingga Rp 40 juta, sesuai dengan peran yang dijalankannya," kata AKBP Anthon Haryadi, Kapolres Kediri Kota.

Pelaku juga menjanjikan, film tersebut nantinya tayang di televisi swasta nasional. Namun tak kunjung tayang, sehingga dilaporkan ke polisi.

Untuk meyakinkan para korban, pelaku menghadirkan sejumlah artis sinetron asal ibu kota. Mereka juga sempat melakukan produksi film Sajadah Cinta dengan para korban di sejumlah lokasi yang ada di Kediri.

Pelaku ternyata meraup keuntungan ratusan juta rupiah dengan beri janji manis pada para korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close