Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Cepat Langsing? Kenali Dulu Tiga Jenis Diet Ini

Senin, 15 Oktober 2018 – 19:34 WIB
Ingin Cepat Langsing? Kenali Dulu Tiga Jenis Diet Ini - JPNN.COM
Diet. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Memiliki tubuh langsung memang menjadi idaman para kaum hawa. Tubuh ramping pun diidentikan dengan kesehatan. Sehingga tak salah jika beberapa orang rela melalukan program diet ketat untuk menurunkan berat badannya.

Diet bisa dilakukan oleh orang yang sudah dikatakan dewasa dengan kategori umur sekitar 20 hingga 80 tahun. Menurut Dr. Grace Judio Kahl, Spesialis Obesitas, diet terbagi menjadi dua yaitu diet berbatas waktu dan diet berdasarkan gizi.

Diet berbatas waktu contohnya seperti OCD dan puasa Senin Kamis, sedangkan diet berbatas gizi seperti diet Keto, diet GM, dan Rawfood diet.

Sebelum menentukan diet yang akan dijalankan, seseorang perlu mengetahui dulu jenis diet yang cocok dengan gaya hidupnya. Jangan sampai seseorang menjalankan hanya karena terpaksa ingin menurunkan berat badan.

“Pilih yang cocok dengan lifestyle-nya, pilih yang bisa dilakukan atau tidak, 9 dari 10 orang diet akan gagal jika tanpa pendampingan atau lingkungannya tidak mendukung, jika ada yang bisa diajak bareng seperti teman/keluarga kemungkinan bisa berhasil,” ujar Dr. Grace Judio, saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (12/10).

Tak hanya untuk penurunan badan, tetapi diet juga bisa berpengaruh pada kesehatan. Untuk memastikan kembali pilihan Anda, berikut tiga jenis diet yang paling umum saat ini.

Diet Keto

Diet keto sedang digemari saat ini. Diet keto adalah diet jangka pendek, rendah karbohidrat, dan lemak tinggi (LCHF) yang berfokus pada penurunan berat badan. Cara kerja diet ini terjadi dari pembakaran karbohidrat (glukosa) ke pembakaran lemak (keton) melalui keadaan ketosis. Dengan mengonsumsi lebih banyak lemak dan secara signifikan mengurangi karbohidrat, tubuh Anda akan mengambil cadangan glukosa yang akan menghasilkan energi.

Memiliki tubuh langsung memang menjadi idaman para kaum hawa. Sebelum memulai program diet, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis diet yang dibutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close