Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Samai Paus Fransiskus, Jokowi Bakal Naik Kendaraan yang Persis

Kamis, 05 September 2024 – 14:04 WIB
Ingin Samai Paus Fransiskus, Jokowi Bakal Naik Kendaraan yang Persis - JPNN.COM
Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan/Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi memberi keterangan pers di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Kamis (22/8/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan menggunakan mobil Toyota Innova Zenix untuk kembali bertemu Paus Fransiskus, sebelum penyelenggaraan acara Misa Akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9).

Jokowi disebut ingin mencari persamaan sekaligus memberikan penghormatan terhadap pemimpin umat Katolik itu.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan langkah Presiden menggunakan Toyota Innova Zenix layaknya kendaraan yang ditumpangi Paus Fransiskus selama kunjungan di Indonesia, merupakan bentuk penghormatan.

"Itu bentuk penghormatan," kata Hasan Nasbi melalui pesan singkat di Jakarta.

Dia mengatakan bahwa sejatinya Jokowi pada kesempatan sebelumnya juga sudah sering menggunakan kendaraan tersebut untuk kegiatan-kegiatan pribadi.

Namun dalam konteks bertemu Paus, menurutnya penggunaan mobil yang serupa dengan yang ditumpangi Paus, merupakan sesuatu yang wajar.

"Kalau datang menghadiri misa Paus (menemui Paus sebelum Misa Akbar) dengan kendaraan itu juga wajar, sebab Paus juga menggunakan kendaraan yang sama. Mencari persamaan ketimbang mengekspresikan perbedaan sangat penting dalam diplomasi dan komunikasi," kata dia.

Hasan mengatakan sama halnya seperti ketika Jokowi menghadiri acara partai, di mana Kepala Negara hampir selalu menggunakan pakaian yang senada dengan warna partai tersebut.

Jokowi disebut ingin mencari persamaan sekaligus memberikan penghormatan terhadap Paus Fransiskus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA