Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Turunkan Kolesterol? Silakan Konsumsi Buah-Buahan Ini

Selasa, 04 Agustus 2020 – 04:26 WIB
Ingin Turunkan Kolesterol? Silakan Konsumsi Buah-Buahan Ini - JPNN.COM
Buah-Buahan. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - Kolesterol tinggi di dalam darah bisa meningkat akibat konsumsi makanan tertentu. Bila tidak dikontrol, kolesterol yang meningkat bisa menyebabkan strok, bahkan serangan jantung.

Cara yang paling mudah untuk mencegah atau mengendalikan kolesterol tinggi adalah dengan memulai gaya hidup sehat, seperti berolahraga dan banyak mengonsumsi buah-buahan.

Buah umumnya kaya serat, yang bisa mengikat kolesterol di dalam saluran cerna dan mengeluarkannya dari tubuh sebelum terserap masuk ke aliran darah.

Sebagian lagi mengandung antioksidan yang mampu menghambat pembentukan kolesterol jahat (LDL). Lalu, apa saja buah untuk menurunkan kolesterol yang tepat?

Beberapa Buah Penurun Kolesterol

Kadar kolesterol yang ada dalam pembuluh darah bisa menebal dan mengeras pada dinding pembuluh darah. Bila ini terjadi, darah tidak bisa mengalir dengan lancar dikarenakan terjadinya penyempitan pembuluh darah atau aterosklerosis.

Hal ini kemudian bisa meningkatkan risiko Anda terkena strok dan serangan jantung.

Ada beberapa pilihan buah yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Buah merupakan serat larut dapat mengikat asam pada empedu, sehingga mampu menurunkan penyerapan lemak dan kolesterol dalam darah.

Selain bisa membantu menurunkan kolesterol, buah juga kaya akan gizi, vitamin, dan mineral yang memberikan segudang manfaat bagi kesehatan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close