Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ini 2 Jenis Diet yang Disukai untuk Menurunkan Berat Badan

Minggu, 21 Juni 2020 – 21:20 WIB
Ini 2 Jenis Diet yang Disukai untuk Menurunkan Berat Badan - JPNN.COM
Menurunkan berat badan. Foto:Dietsmart

jpnn.com, JAKARTA - Ketika ingin menurunkan berat badan, insting pertama Anda mungkin melakukan diet.

"Namun kebanyakan orang gagal dalam melakukan diet mereka" kata Natalie Allen, RD, seorang ahli diet dan instruktur di Missouri State University, seperti dilansir laman MSN, beberapa waktu lalu.

Kebanyakan diet memang membantu penurunan berat badan dalam jangka pendek. Tetapi, ketika berat badan berkurang, orang kembali ke kebiasaan lama mereka dan hasil akhirnya, berat badan mereka kembali naik.

Salah satu masalah terbesar bagi banyak orang, selain bosan dengan pilihan yang terbatas, melakukan diet itu sendiri sebenarnya cukup sulit.

Namun, setidaknya ada dua diet yang disukai banyak orang, yakni diet DASH dan diet Mediterania.

Allen mengatakan penelitian telah menunjukkan bahwa diet ini berkelanjutan dan membantu menjaga jantung Anda tetap sehat dan menurunkan tekanan darah Anda dalam jangka panjang.

"Diet Mediterania dan DASH lebih banyak membantu Anda dalam membuat pilihan makanan yang lebih baik," jelas Michelle Abbey, RDN.

Diet Mediterania terinspirasi oleh kebiasaan makan dari wilayah Mediterania dan diet ini lebih memilih produk susu, ikan, dan unggas daripada daging merah, menggunakan minyak zaitun sebagai sumber lemak tak jenuh tunggal, dan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, roti, kentang, kacang-kacangan dan biji-bijian, menurut American Heart Association.

loading...