Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 5 Cara Menghadapi Pasangan Pemabuk

Kamis, 13 Februari 2020 – 04:50 WIB
Ini 5 Cara Menghadapi Pasangan Pemabuk - JPNN.COM
Ilustrasi mabuk minuman keras. Foto: Alodokter

jpnn.com - Kecanduan alkohol (alkoholisme) terjadi ketika seseorang terlalu bergantung pada alkohol dalam kadar yang berlebihan, seperti dilansir dari laman American Addiction Centers Resource.

Ketergantungan ini membuat mereka tidak bisa lagi mengendalikan dirinya. 

Tentu saja konsumsi alkohol yang berlebihan bisa menimbulkan masalah tertentu. Mulai dari fisik, mental, hingga memengaruhi lingkungan sekitarnya. 

Bahkan, kondisi ini juga bisa memengaruhi hubungan mereka dengan orang yang dicintainya. Misalnya, melakukan kekerasan fisik, berbohong dan menyembunyikan kecanduan, atau menghindari kontak dengan orang terdekat. 

Supaya hal ini tidak terjadi terlalu lama pada pasangan Anda, ada beberapa cara yang mungkin dapat dilakukan untuk menghadapi pasangan yang pemabuk, seperti:

1. Mencoba mendekatkan diri dengan pasangan

Salah satu cara untuk membantu menghadapi pasangan pemabuk alias kecanduan alkohol adalah lebih dekat dengannya. Maksudnya, katakan dan tunjukkan pada pasangan bahwa kecanduan alkohol hanya membawa efek buruk pada hubungan Anda berdua. 

Usahakan untuk berbicara dengannya dalam keadaan sadar dan dia mendengarkan apa yang akan Anda bicarakan.

Konsumsi alkohol yang berlebihan bisa menimbulkan masalah tertentu. Mulai dari fisik, mental, hingga memengaruhi lingkungan sekitarnya.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close