Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 8 Faktor Penyebab Berat Badan Naik Turun dengan Cepat

Kamis, 27 Februari 2020 – 04:12 WIB
Ini 8 Faktor Penyebab Berat Badan Naik Turun dengan Cepat - JPNN.COM
Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Mengatur dan menjaga berat badan yang ideal merupakan idaman bagi semua orang. Namun, untuk menjalankannya bukanlah hal yang mudah dilakukan. Bahkan, terkadang tubuh mengalami fluktuasi atau naik turunnya berat badan dengan cepat, padahal Anda merasa tidak melakukan apa-apa.

Lalu apakah hal ini normal? Apa yang terjadi pada tubuh?

Jika memiliki kebiasaan untuk menimbang berat badan di pagi hari, Anda mungkin menyadari terjadi perubahan pada angka dari hari sebelumnya. Terkadang, alasan fluktuasi berat badan dapat langsung diketahui.

Mungkin Anda makan terlalu banyak sebelum tidur sehingga beratnya naik atau karena berolahraga yang menyebabkan menurunnya timbangan. Tapi terdapat alasan lain saat berat badan naik turun dengan cepat dari hari ke hari.

Fluktuasi berat badan yang normal

Dalam sebuah interview, Dr. Kathleen Wyne, seorang ahli endokrinologi bersertifikat mengatakan, fluktuasi berat badan hingga 5 pon atau sekitar 2,5 kilogram merupakan hal yang biasa dari hari ke hari, tapi angka tersebut dapat berubah sebanyak 20 pon tergantung ukuran tubuh seseorang.

Faktor penyebab berat badan naik turun dengan cepat

Kenapa fluktuasi berat badan terjadi? Dan apa penyebabnya? Faktor-faktor berikut ini berkontribusi dalam meningkatkan atau menurunkan angka pada timbangan Anda.

Jika memiliki kebiasaan untuk menimbang berat badan di pagi hari, Anda mungkin menyadari terjadi perubahan pada angka dari hari sebelumnya. Terkadang, alasan fluktuasi berat badan dapat langsung diketahui.

Sumber HelloSehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close