Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Aktivitas Terlarang di Ranjang

Rabu, 30 April 2014 – 13:24 WIB
Ini Aktivitas Terlarang di Ranjang - JPNN.COM

jpnn.com - INGAT, tempat tidur hanya boleh digunakan untuk dua aktivitas saja, yaitu tidur dan berhubungan intim. Namun tidak banyak orang yang memahami hal ini dan belakangan malah sering membawa pekerjaan atau main gadget sebelum tidur.

Lalu sebenarnya aktivitas apa saja yang haram dilakukan di atas tempat tidur?

1. SMS-an

Hal yang sama juga berlaku untuk mengecek email, streaming, atau membuka-buka jejaring sosial. Para pakar berulang kali menerangkan bila cahaya dari gadget dapat mengganggu pelepasan hormon pendorong kantuk, melatonin.

2. Menonton TV

Di samping mengganggu pelepasan dan produksi melatonin, menonton TV menjelang tidur juga tidak membuat seseorang merasa rileks.

"Program atau serial yang ditayangkan di TV tidak membuat seseorang merasa rileks karena menyebabkan detak jantung makin cepat, otot menegang dan pikiran jadi bergejolak lagi," kata pakar psikiatri dan anggota program Behavioral Sleep Medicine, University of Pennsylvania, Michael A. Grandner, Ph.D, seperti dilansir Huffington Post, Selasa (29/4).

3. Bekerja

INGAT, tempat tidur hanya boleh digunakan untuk dua aktivitas saja, yaitu tidur dan berhubungan intim. Namun tidak banyak orang yang memahami hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close