Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Airlangga Menunjuk Lodewijk Sebagai Wakil Ketua DPR

Rabu, 29 September 2021 – 19:25 WIB
Ini Alasan Airlangga Menunjuk Lodewijk Sebagai Wakil Ketua DPR - JPNN.COM
Lodewijk F Paulus ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beralasan bahwa Lodewijk Freidrich Paulus cukup berpengalaman di Komisi I DPR RI yang mengurusi pertahanan dan keamanan negara.

Dari situ, Lodewijk pun dinilai Airlangga pantas menjabat Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Politik dan Keamanan menggantikan Azis Syamsuddin.

"Pak Lodewijk sudah ada berada di dalam Komisi I yang salah satunya adalah Korpolhukam," kata Airlangga ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9).

Selain itu, kata pria yang juga menjabat Menko Perekonomian itu, penunjukan Lodewijk sebagai Wakil Ketua DPR RI juga sesuai dengan arahan para senior Partai Golkar.

Misalnya, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Ketua Dewan Kehormatan Parai Golkar Akbar Tanjung, dan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Panjaitan

"Seluruh senior-senior Partai Golkar dan pembahasn itu sudah berproses cukup lama," tutur Airlangga.

Sementara itu, Ketua DPR Puan Maharani menyebut pihaknya segera memproses pimpinan legislator di Senayan pengganti Azis.

Nantinya, nama Lodewijk sebagai Wakil Ketua DPR akan disampaikan rapat paripurna DPR RI untuk memperoleh persetujuan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto punya alasan khusus menunjuk Lodewijk Freidrich Paulus sebagai wakil ketua DPR RI menggantikan Azis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close