Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Fadli Zon Tak Pernah Mengkritik Menhan Prabowo

Selasa, 14 Juli 2020 – 14:55 WIB
Ini Alasan Fadli Zon Tak Pernah Mengkritik Menhan Prabowo - JPNN.COM
Politikus Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon mengungkap alasan kenapa dirinya tidak pernah mengkritisi kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo sendiri diketahui merupakan ketua umum Partai Gerindra, di mana Fadli menduduki posisi sebagai salah seorang wakil ketua umum.

"Saya ingin tanya sama Anda, di bagian mana yang perlu kita kritik dulu coba. Kalau kementerian pertahanan," demikian respons Fadli ketika ditanya kenapa dirinya tidak pernah mengkritik Menhan Prabowo.

Pertanyaan tersebut dilontarkan kepada Fadli dalam program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang tayang di channel YouTube JPNN.com, Selasa (14/7).

Lalu sesempurna apakah Prabowo sampai tidak pernah dikritik oleh Fadli?

"Tidak ada yang sempurna, cuma kebetulan kan Pak Prabowo mengoreksi beberapa kebijakan sebelumnya. Beliau misalnya mau orientasi pada pembelian alutsista di dalam negeri, kan bagus. Masa saya mau kritik. Saya belum melihat ada yang menonjol perlu dikritik," tutur Fadli.

Saat disinggung soal ribut-ribut masuknya kapal-kapal ikan Tiongkok ke Natuna beberapa waktu lalu, di mana publik sempat mempertanyakan sikap menhan, Fadli menegaskan bahwa Prabowo ingin realistis.

"Lho, ya Pak Prabowo kan realistis, bukan hanya sekadar ayo kita lawan. Bukan begitu. Karena kita harus realistis yang kita hadapi apa? Pak Prabowo maunya kita perkuat (pertahanan), bukan sekadar teriak-teriak ayo kita lawan China," tambahnya.(fat/jpnn)

VIDEO: Cerita Fadli Zon Soal Penunjukan Prabowo Sebagai Menhan

Prabowo Subianto diketahui merupakan ketua umum Partai Gerindra, di mana Fadli Zon menduduki posisi sebagai salah seorang wakil ketua umum.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close