Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Ibas Dukung Penuh Idham Azis Jadi Kapolri

Jumat, 01 November 2019 – 20:26 WIB
Ini Alasan Ibas Dukung Penuh Idham Azis Jadi Kapolri - JPNN.COM
Anggota Komisi VI Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas bersama Komjen Idham Azis. Foto : Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa disapa Ibas mendukung Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri. Ibas yang juga anggota Komisi VI DPR itu mengatakan Idham sudah memenuhi syarat.

Menurut Ibas, Idham adalah orang yang baik. Dia yakin Idham akan amanah menjalankan tugas sebagai Kapolri. "Jenderal Idham Azis orang yang baik, sangat kompeten dan berprestasi dan memenuhi syarat," ujarnya, Jumat (1/11).

Ia mengatakan Idham diyakini bisa menjaga Indonesia lebih aman dan kondusif, sebab alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 itu berpengalaman menangani kasus teorisme hingga menangkap gembongnya.

Jenderal Idham dikenal mumpuni dalam mengatasi kasus terorisme tahun 2005 lalu pada saat jabatannya sebagai Kanit Pemeriksaan Subden Investigasi Densus 88 Antireror di periode pertama pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dari prestasinya tersebut Idham diangkat sebagai Wakadensus 88 Antiteror pada tahun 2010, dan jabatan terakhirnya adalah Kabareskrim.

Ibas juga menegaskan bahwa dirinya mendukung Idham tanpa ragu. "Saya mendukung penuh beliau untuk menjadi Kapolri agar Polri lebih profesional," lanjut putra bungsu Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

BACA JUGA: Novel Bamukmin Desak Menag Fachrul Razi Mundur dari Jabatannya, Ini Alasannya

Menurut Ibas, sikap tegas Idham akan bisa menjaga demokrasi Indonesia menjadi lebih baik. "Saya yakin Idham mampu menegakkan keadilan, menjaga demokrasi, modern, sejahtera dan mengayomi rakyat. Selamat bertugas Pak Idham Azis," ucap Ibas. (boy/jpnn)

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa disapa Ibas mendukung Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close