Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Mendag Yakin Minyak Goreng Tak Akan Langka

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 17:54 WIB
Ini Alasan Mendag Yakin Minyak Goreng Tak Akan Langka - JPNN.COM
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga yakin minyak goreng tidak akan menjadi barang langka di pasaran. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga yakin minyak goreng tidak akan menjadi barang langka di pasaran.

“Dibilang minyak goreng nanti tiba-tiba jadi langka ya enggak begitu,” kata Jerry saat dimintai tanggapan mengenai polemik rafaksi minyak goreng di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Menurutnya, meski timbul polemik karena belum terselesaikannya pembayaran selisih harga atau rafaksi minyak goreng dengan Aprindo minyak goreng tetap akan ada.

Jerry menjelaskan minyak goreng seperti MinyaKita, curah, hingga yang premium tidak hanya dijual di gerai ritel, tetapi juga di pasar serta melalui perdagangan daring. Karena itu, ia meyakini bahwa masyarakat memiliki banyak akses untuk memperoleh minyak goreng.

"Intinya medium kita untuk memperoleh minyak goreng itu kan tersebar di mana-mana sehingga sekali lagi ini bukan kekhawatiran," kata dia.

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) yang menyebut akan mengurangi pembelian minyak goreng dan menyetop pembelian minyak goreng dari produsen sehingga bisa menyebabkan barang konsumsi rumah tangga tersebut menjadi langka.

Jerry menghargai Aprindo sebagai salah satu pemangku kepentingan (stakeholder). Dia mengajak Aprindo duduk bersama guna menyamakan persepsi mengenai masalah rafaksi minyak goreng.

"Aprindo silahkan sampaikan aspirasinya karena dari sudut pandang mereka punya concern, tapi dari kita punya concern. Nanti kita duduk bersama," ujar dia.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga yakin minyak goreng tidak akan menjadi barang langka di pasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close