Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan PDIP Tak Undang Jokowi dan Keluarganya

Jumat, 24 Mei 2024 – 12:27 WIB
Ini Alasan PDIP Tak Undang Jokowi dan Keluarganya - JPNN.COM
DPP PDIP menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5). Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mengungkapkan alasan tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Beach City Ancol International, Jakarta, Jumat (24/5).

Patut diketahui, dalam Rakernas sebelum-sebelumnya, PDIP selalu mengundang Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan Bobby Nasution.

Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Steering Commitee (SC) Rakernas V Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya adalah partai ideologis yang menjunjung tinggi kebenaran dan konstitusi.

Oleh karena itu, kata Djarot, apabila ada kader yang melakukan pelanggaran etika dan konstitusi, maka sudah bukan lagi bagian dari kelurga besar partai berlogo banteng moncong putih.

Hal ini disampaikan Djarot menjawab pertanyaan awak media soal alasan PDIP tidak mengundang Jokowi dan Gibran.

"Karena sudah bertentangan, bukan hanya pada AD/ART partai, melainkan juga pada konstitusi negara,” kata Djarot dalam jumpa pers di arena Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta, Jumat (24/5).

Dalam jumpa pers ini, Djarot didampingi Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, politikus PDIP Masinton Pasaribu, Adian Napitupulu, Deddy Yevri Sitorus, Selly Gantina Andriani, Aryo Seno Bagaskoro.

Oleh sebab itu, kata Djarot, yang diundang dalam Rakernas V PDIP adalah khusus untuk internal partai. Sekalipun mengundang pihak luar, mereka yang diminta datang adalah pihak-pihak yang dianggap memiliki komitmen menjaga demokrasi dan konstitusi.

Djarot Saiful Hidayat mengatakan PDIP adalah partai ideologis yang menjunjung tinggi kebenaran dan konstitusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close