Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan PDIP Usung Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih di Pilkada Kebumen

Kamis, 20 Februari 2020 – 08:13 WIB
Ini Alasan PDIP Usung Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih di Pilkada Kebumen - JPNN.COM
Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih. Foto: istimewa - source for JPNN

jpnn.com, KEBUMEN - Pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih mendapat kepercayaan dari PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Kebumen 2020. Arif sebagai bakal calon bupati, Rista wakilnya.

Pengumuman rekomendasi untuk Arif-Rista tersebut diumumkan DPP PDIP di markas besar PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (19/2).

Keputusan DPP PDIP merekomendasikan Arif-Rista dinilai sebagai keputusan terbaik untuk Kebumen. Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi mengatakan, rekomendasi untuk Arif Sugiyanto itu karena beberapa pertimbangan. 

"Pertama Pak Arif daftar lewat PDIP, kemudian survei Pak Arif sangat berpeluang jadi pemenang. Selain itu kan Kebumen merupakan kabupaten termiskin di Jateng yang membutuhkan figur trengginas seperti Pak Arif untuk menuntaskan," ungkap Saiful saat konferensi pers di Kebumen, Rabu (19/2).

Menurutnya, Arif yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen itu juga punya hubungan baik dari sisi kanan kiri. “Gandulane di atas juga cukup kuat. Untuk Bu Rista yang asli kader jadi wakil enggak apa-apa, yang penting bisa menang," lanjutnya.

Terpisah, Arif menyebut bahwa rekomendasi PDIP yang diberikan kepadanya adalah sebuah amanah. “Insyaallah akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Bersama komponen yang ada, pria yang dikenal religius ini siap membangun Kabupaten Kebumen Beriman agar lebih sejahtera. “Sejahtera dengan kemandirian ekonomi dan SDM unggul serta dalam proses politik ini terus berkomunikasi secara intensif dengan partai-partai lain,” pungkas Arif. (*/adk/jpnn)

Arif Sugiyanto yang kini masih menjabat Wakil Bupati Kebumen itu menyebut rekomendasi dari PDIP ini merupakan amanah.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close