Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Warga Australia Sulit Mendapat Mobil Listrik

Selasa, 20 April 2021 – 23:11 WIB
Ini Alasan Warga Australia Sulit Mendapat Mobil Listrik - JPNN.COM
Volkswagen menjual 200 ribu mobil listrik tahun 2020 namun tidak satupun dijual di Australia.  (Getty: Ezequiel Becerra)
Ini Alasan Warga Australia Sulit Mendapat Mobil Listrik
Volkswagen menjual 200 ribu mobil listrik tahun 2020 namun tidak satupun dijual di Australia.  (Getty: Ezequiel Becerra)

Warga Australia ingin memiliki mobil listrik  namun pabrik pembuatnya tidak mau mengirimkan mobil-mobil itu ke negara kangguru ini.

Penjualan mobil listrik di Australia saat ini hanya sekitar 1 persen dari pasar mobil keseluruhan. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Jawabannya agak rumit karena melibatkan berbagai hal, mulai dari target pemanasan global yang harus dicapai dan berbagai faktor lain.

Namun, pada kenyataannya mobil listrik yang banyak dijual di Eropa, Inggris dan Amerika Serikat tidaklah tersedia di Australia.

Volkswagen yang akan menjadi pabrik pembuat mobil listrik terbesar di dunia sudah menjual 212 ribu  mobil listrik di tahun 2020. Namun, tidak ada satupun mobil buatan VW yang dijual di Australia.

Menurut VW, mobil listrik paling populer di Eropa di tahun 2020, Volkswagen ID.3 baru akan diluncurkan di Australia tahun 2023.

Pabrik pembuat mobil listrik sekarang ini tidak menjadikan Australia sebagai salah satu pasar. Beberapa di antaranya bahkan mengatakan bahwa Australia sudah menjadi 'pasar buangan negara dunia ketiga' karena masih menggunakan teknologi mesin bahan bakar fosil yang sudah dianggap kuno.

Sementara itu menurut laporan terbaru Dewan Iklim, 75 persen penjualan mobil di tahun 2030 harus berupa mobil listrik bila Australia ingin mencapai target nol emisi karbon di tahun 2035.

Warga Australia ingin memiliki mobil listrik  namun pabrik pembuatnya tidak mau mengirimkan mobil-mobil itu ke negeri kangguru ini

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close