Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Beda Smart Cam IMOU dengan CCTV Analog

Selasa, 19 Januari 2021 – 19:53 WIB
Ini Beda Smart Cam IMOU dengan CCTV Analog - JPNN.COM
Smart Cam IMOU. Foto: dok. IMOU

jpnn.com, JAKARTA - Closed Circuit Television (CCTV) dengan Internet Protocol Camera (IP Cam) atau smart cam (Wifi Cam) sama-sama berperan sebagai kamera pengawas.

Namun, tidak banyak yang sadar bahwa keduanya memiliki perbedaan. CCTV mengandalkan sinyal analog dan IP Cam seperti lmou yang mengandalkan koneksi internet, memiliki tingkat ketajaman, analisa video hingga efisiennya yang berbeda.

Dari segi kualitas gambar, IP Camera jauh berkualitas dengan CCTV analog biasa. Bahkan bisa dikatakan bahwa kualitas gambar terbaik CCTV pun masih kalah dengan kualitas IP Camera yang paling rendah.

Dari segi analisa video, tidak seperti CCTV yang hanya menyimpan hasil rekaman selama beberapa saat saja, IP Camera mampu menyimpan hasil rekaman lebih lama sehingga proses analisa video lebih mudah dilakukan.

Kemudian, dari sisi efisiensi, IP Camera jauh lebih efisien dibanding CCTV analog. Anda akan menemukan banyak kali perangkat keras dan kabel jika memilih menggunakan CCTV analog.

Belum lagi konfigurasi yang sulit antara DVR dengan setiap kamera yang terhubung, sekaligus dengan monitornya.

Berbeda dengan IP Camera, Anda hanya perlu menyetel switch yang nantinya akan langsung ditransfer ke Network Video Recorder. Dengan begitu, IP Camera menjadi lebih simpel dan ringkas.

Keunggulan yang dimiliki IP Cam ini membuatnya lebih cocok digunakan untuk mengawasi rumah, kantor, gudang atau tempat tempat lain secara smart.

CCTV analog dan Smart Cam memiliki banyak perbedaan meski sama-sama berperan sebagai kamera pengawas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close