Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Cara Bea Cukai Mempercepat Implementasi NLE di Pelabuhan Belawan dan Tanjung Emas

Jumat, 11 Juni 2021 – 22:00 WIB
Ini Cara Bea Cukai Mempercepat Implementasi NLE di Pelabuhan Belawan dan Tanjung Emas - JPNN.COM
Berbagai upaya percepatan implementasi NLE telah dilakukan oleh instansi, salah satunya Bea Cukai yang bersinergi dengan lembaga lain. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA -  Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk menciptakan ekosistem logistik yang makin efisien.

Program besar National Logistic Ecosystem (NLE) yang telah diluncurkan merupakan upaya nyata dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

Upaya percepatan implementasi NLE juga telah dilakukan oleh berbagai instansi, salah satunya Bea Cukai yang bersinergi dengan lembaga lain.

NLE adalah ekosistem logistik yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen internasional sejak kedatangan sarana pengangkut hingga barang tiba di gudang.

NLE berorientasi pada kerja sama antarinstansi pemerintah dan swasta, melalui pertukaran data, simplifikasi proses, penghapusan repetisi dan duplikasi.

Selain itu, didukung oleh sistem teknologi informasi yang mencakup seluruh proses logistik terkait dan menghubungkan sistem-sistem logoistik yang telah ada.

Bea Cukai Belawan memaparkan inovasi yang telah dilakukan guna mendukung implementasi NLE di tempat itu saat pertemuan yang membahas percepatan implementasi Inpres 5 Tahun 2020 di lingkup PT Pelabuhan Indonesia I.

Kepala Kantor Bea Cukai Belawan Tri Utomo Hendro Wibowo, pihaknya telah melakukan berbagai terobosan untuk mendorong percepatan implementasi NLE.

Berbagai upaya percepatan implementasi NLE juga telah dilakukan oleh berbagai instansi, salah satunya Bea Cukai yang bersinergi dengan lembaga lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close