Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Cara Pemkab Kepulauan Agar Menarik Perhatian Calon Wisawatan

Selasa, 07 April 2015 – 12:34 WIB
Ini Cara Pemkab Kepulauan Agar Menarik Perhatian Calon Wisawatan - JPNN.COM

jpnn.com - PEMERINTAH Kabupaten Kepulauan Seribu menargetkan, tahun depan pendudukanya bisa menikmati akses internet dengan kecepatan mencapai mencapai 10 Mbps. Target ini menjadi salah satu yang disampaikan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

Bupati Kepulauan Seribu Tri Joko Sri Margianto mengatakan, akses internet yang cepat bisa menjadi kunci untuk promosi wisata Kepulauan Seribu. Selain itu, Tri menambahkan, pihaknya juga ingin 11 pulau memiliki akses free wifi.

"Kami meminta bantuan Dinas Komunikasi dan informasi agar 2016 kecepatan internet di Kepulauan Seribu bisa mencapai 10 Mbps dan 11 pulau bisa free wifi," kata Tri dalam acara musrenbang di Jalan Ikan Baracuda Nomor 14 Pulau Pramuka, Selasa (7/4).

Tri mengungkapkan, saat ini rata-rata kecepatan akses internet di dunia sebesar 4,6 Mbps. Nah, dengan kecepatan yang lebih tinggi, dia menyatakan, akan lebih mudah untuk mempromosikan Kepulauan Seribu.

"Dengan kecepatan internet, kami bisa mudah mempromosikan wisata Kepulauan Seribu kepada dunia luar," tandas Tri.

Selain Ahok, ada sejumlah pejabat Pemprov DKI yang hadir dalam musrenbang, antara lain Asisten Keuangan Sekretaris Daerah DKI Andi Baso Mapapoleonro, Kepala BPKAD DKI Heru Budi Hartono dan Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso. (gil/jpnn)

PEMERINTAH Kabupaten Kepulauan Seribu menargetkan, tahun depan pendudukanya bisa menikmati akses internet dengan kecepatan mencapai mencapai 10 Mbps.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA