Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Daftar Target PSSI untuk Shin Tae Yong di Timnas Indonesia

Sabtu, 28 Desember 2019 – 19:02 WIB
Ini Daftar Target PSSI untuk Shin Tae Yong di Timnas Indonesia - JPNN.COM
Shin Tae Yong (tengah) bersama Ketum PSSI M Iriawan (kiri) dan Waketum PSSI Iwan Budianto (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - PSSI telah mematok target bertahap untuk pelatih anyar Indonesia, Shin Tae Yong. Tugas pertamanya, ialah menyiapkan timnas terbaik untuk hasil maksimal di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Pelatih asal Korea Selatan itu memiliki tiga laga untuk meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa dirinya memang layak membesut Skuad Garuda.

"Tantangan terdekat, bagaimana timnas bisa hasil terbaik di kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Thailand, UEA, dan Vietnam. Bisa maksimal, agar publik tahu ada perubahan pada Timnas ini," terang Ketua Umum PSSI M Iriawan dalam jumpa pers bersama Tae Yong.

Indonesia sendiri di Kualifikasi Dunia babak kedua Zona Asia tergabung di grup G dan menyisakan tiga laga. Melawan Thailand pada 26 Maret, kemudian UEA (31/3) dan Vietnam (4/6).

Setelah itu, target selanjutnya ialah membawa Skuad Garuda sukses menjuarai Piala AFF 2020.

"Setelah Kualifikasi Piala Dunia, dia siapkan ke AFF semester dua tahun ini. Paparannya cukup berkualitas, terkait tim senior dan Piala AFF," imbuh Iwan.

Sementara itu, Tae Yong saat ditanya soal target tersebut, dia menjawab diplomatis.

"Target terhadap turnamen (AFF 2020, red), bisa juara, bisa juga tak juara. Yang pasti kami akan melakukan coaching step by step, ini yang akan mendukung sepak bola Indonesia lebih maju ke depannya," tutur Pelatih 49 tahun tersebut. (dkk/jpnn)

PSSI telah mematok target bertahap untuk pelatih anyar Indonesia, Shin Tae Yong. Tugas pertamanya, ialah menyiapkan timnas terbaik untuk hasil maksimal di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close