Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Data Terbaru Perbandingan Jumlah PPPK dan PNS

Selasa, 07 Mei 2024 – 07:18 WIB
Ini Data Terbaru Perbandingan Jumlah PPPK dan PNS - JPNN.COM
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Sebanyak 2.825 PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menerima surat keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang.

Ribuan ASN baru tersebut merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023.

"Tenaga PPPK yang telah menerima SK resmi menjadi aparatur sipil negara (ASN) Kota Padang ini sebagian besar adalah tenaga pendidik. Perannya sangat besar untuk peningkatan SDM ke depan," kata Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Senin (6/5).

Hendri mengatakan itu saat penyerahan SK PPPK Kota Padang secara simbolis di Padang.

Dia meminta tenaga pendidik yang telah mendapatkan SK PPPK untuk terus menunjukkan semangat dan pengabdian tinggi serta meningkatkan kualitas serta kapasitas sebagai pengajar.

Selain tenaga pendidikan, tenaga PPPK yang menerima SK pengangkatan juga berasal dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Kepada tenaga kesehatan baik di rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu dan polindes agar menunjukkan profesionalitas yang tinggi dan mewujudkan pelayanan kesehatan bermutu berstandar internasional," ujarnya.

Hendri Septa menambahkan mereka yang baru saja diangkat menjadi ASN Kota Padang dituntut untuk tetap disiplin dan meningkatkan kinerja serta pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Berikut ini data terbaru perbandingan jumlah PPPK dan PNS setelah ada seleksi 2023. Lumayan juga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close