Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Dia 7 Lapangan Golf Terbaik di Dunia

Sabtu, 24 Desember 2016 – 11:41 WIB
Ini Dia 7 Lapangan Golf Terbaik di Dunia - JPNN.COM
Pemandangan salah satu hole tersulit di Dragon Lake Golf Course. Foto : Dragonlake

jpnn.com - Sejak ditemukan di Skotlandia pada tahun 1600-an, golf tak hanya dikenal sebagai olahraga belaka. Melainkan juga sebagai bagian dari gaya hidup bangsawan. Hal itu tak heran, sebab olahraga yang satu ini memang memiliki banyak kelebihan.

Salah satu yang terpenting adalah, golf tak memiliki aturan yang sangat baku pada desain lapangan permainannya. Hal itu menjadikan banyak lapangan golf berdesain menarik dan indah. Semuanya mampu mengundang kekaguman.

Nah, berikut kami sajikan 7 lapangan golf terbaik yang ada di berbagai belahan dunia seperti dilansir oleh salah satu situs golf. Ternyata, salah satunya ada di Indonesia. Sudah pernah turun lapangan di sana?

The Prairie Club, Nebraska, Amerika Serikat

Terletak di bagian tengah Amerika Serikat, yakni Nebraska, The Prairie Club memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tak heran jika predikat Best Overnight Golf Destination dari Golf Digest pernah disandang lapangan yang satu ini.

Memiliki konsep padang savana, golf course ini dilengkapi dengan perbukitan, rumput berpasir dan hamparan ilalang. Namun hati-hati pada jebakan bunkernya. Sebab, di sini merupakan salah satu lapangan dengan bunker tersulit di dunia. Butuh keahlian dan konsentrasi khusus untuk mengeluarkan bola dari bunker.

Total ada 46 hole dari tiga golf course yang ada di kawasan ini. Aneh dengan jumlah hole yang ada? The Prairie Club memang berbeda. Mereka tidak terpaku pada jumlah hole harus kelipatan 9 seperti lazim adanya.

Tiga course yang ada di sini antara lain Dunes dengan 18 hole serta 73 par dan 7.583 yards. Kemudian ada juga Pines yang didesain oleh Graham Marsh dengan 18 hole serta memiliki par 73. Nah, terakhir ini yang cukup unik. Bernama Horse course, jumlah hole di sini ada 10. Didesain oleh Gil Hanse & Geoff Shackelford, course ini memiliki tantangan yang berbeda. Dijamin adrenalin bermain Anda akan lebih terasa.

Sejak ditemukan di Skotlandia pada tahun 1600-an, golf tak hanya dikenal sebagai olahraga belaka. Melainkan juga sebagai bagian dari gaya hidup bangsawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close