Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Dugaan Sementara Penyebab Gedung BKPSDM Kapuas Hulu Terbakar

Senin, 23 Mei 2022 – 23:43 WIB
Ini Dugaan Sementara Penyebab Gedung BKPSDM Kapuas Hulu Terbakar - JPNN.COM
Bupati Fransiskus Diaan saat meninjau lokasi kebakaran yang menimpa gedung BKPSDM Kapuas Hulu, Senin (23/5). Foto: Teofilusianto Timotius/Antara

jpnn.com, KAPUAS HULU - Gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu terbakar pada Minggu (22/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengungkapkan dugaan sementara penyebab kebakaran yang menimpa gedung BKPSDM karena hubungan arus pendek listrik.

Hanya saja, Fransiskus meminta polisi segera menyelidiki untuk mengungkapkan penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Saya sudah koordinasi dengan kapolres untuk segera menyelidiki penyebab kebakaran," kata Fransiskus saat meninjau lokasi kebakaran gedung BKPSDM Kapuas Hulu, Senin (23/5).

Dia meminta masyarakat tidak mengeluarkan asumsi sendiri terkait penyebab kebakaran agar tidak menimbulkan persoalan baru di tengah musibah tersbeut.

Gedung BKPSDM Kapuas Hulu merupakan bangunan tua dengan bahan kayu sehingga api sangat cepat menjalar saat kebakaran terjadi.

"Kerugian belum bisa ditafsir untuk sementara ini, tetapi yang jelas semua arsip pegawai, sejumlah kendaraan dinas dan gedung semua terbakar," ungkap Fransiskus. (jpnn/antara)

Gedung BKPSDM Kapuas Hulu terbakar pada Minggu (22/5) sore. Bupati Fransiskus Diaan mengungkap dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close