Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Hasil Pertemuan ADKASI dan MenPAN-RB terkait Honorer K2

Jumat, 14 September 2018 – 15:04 WIB
Ini Hasil Pertemuan ADKASI dan MenPAN-RB terkait Honorer K2 - JPNN.COM
DPN ADKASI bertemu MenPAN-RB Syafruddin membahas honorer K2, Jumat (14/9). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Demi memperjuangkan nasib honorer K2 (kategori dua), Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin.

Pertemuan tertutup yang berlangsung hari ini (14/9), menyepakati beberapa hal. Salah satunya adalah percepatan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kami sudah bertemu MenPAN-RB dan menyampaikan gejolak penolakan rekrutmen CPNS 2018 yang terjadi di daerah-daerah. Pada dasarnya menteri ingin mencari solusi terbaik bagi honorer K2 di atas 35 tahun," kata Ketum ADKASI Lukman Said kepada JPNN, Jumat (14/9).

Dia menyebutkan, pada 24 September 2018 akan ada rapat kerja pemerintah dengan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. Raker ini akan membahas revisi UU ASN. Rencananya Menteri Syafruddin akan hadir.

"Kami sampaikan kepada menteri, DPN ADKASI akan mengawal raker 24 September itu karena masalah K2 ini sudah terlalu lama," ujarnya.

Ini Hasil Pertemuan ADKASI dan MenPAN-RB terkait Honorer K2

Lukman yang politikus PDIP ini menambahkan, pihaknya juga menyerahkan beberapa daftar inventarisasi masalah (DIM) yang sudah dirumuskan ADKASI dengan honorer K2.

BACA JUGA: Massa Honorer K2 Aksi Cap Darah, Menangis

DPN ADKASI bertemu dengan Menpan RB Syafruddin guna menyampaikan aspirasi terkait nasib honorer K2 yang usianya di atas 35 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close